Monday, October 29, 2018

Wajah miring hingga sering kesemutan, gejala stroke yang sebaiknya tak kamu abaikan

Wajah miring hingga sering kesemutan, gejala stroke yang sebaiknya tak kamu abaikan,- Stroke adalah penyakit dimana gumpalan darah masuk ke dalam pembuluh darah di otak. Akibatnya suplai oksigen jadi terganggu dan menyebabkan kerusakan otak, kelumpuhan anggota tubuh, dan bahkan kematian.

Karena stroke termasuk penyakit yang mengerikan dan butuh penanganan medis yang serius, maka kamu perlu mengenali gejalanya sejak dini.
berikut adalah gejala stroke yang sebaiknya kamu perhatikan sejak awal.

Tangan sulit bergerak
Gejala lain yang jelas terlihat saat stroke menyerangmu adalah kelemahan di satu sisi tangan. Tangan jadi sulit untuk bergerak dan tidak mampu mengangkat hingga ke kepala.

Sulit bicara
Jika tiba-tiba kamu merasa sulit berbicara, kemungkinan ada gumpalan darah yang menghalangi suplai darah ke bagian otak yang bertanggung jawab atas kemampuan untuk berkomunikasi. Ketika kamu mengalaminya, kamu harus segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sebab jika tidak segera ditangani, maka kamu bisa kehilangan kemampuan untuk berbicara.

wajah miring
Salah satu tanda stroke yang paling terlihat adalah setengah wajah jadi lumpuh sehingga terlihat miring. Selain miring, separuh wajah juga mati rasa. Hal ini terjadi karena saraf yang bertugas menyuplai oksigen ke otot-otot wajah rusak.

No comments:

Post a Comment