Friday, November 2, 2018

Ketahui makanan ini untuk cegah stroke

ketahui makanan ini untuk cegah stroke,- Makanan sehat tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan saja. Namun Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan kesehatan karena mengonsumsi jenis makanan ini. Makan makanan sehat mampu memiliki manfaat jangka panjang yang dapat membantu Anda agar terhindar dari penyakit kronis seperti gangguan jantung dan stroke.

Berikut adalah beberapa contoh makanan yang mampu mencegah datangnya stroke:

Makanan kaya zat antioksidan
Zat antioksidan membantu mengurangi peradangan dan plak di arteri Anda. Zat antioksidan juga dikenal mampu melebarkan pembuluh darah sehingga meningkatkan aliran darah ke jantung Anda. buah dan sayur merupakan contoh makanan yang kaya akan zat antioksidan.

ikan
Idealnya manusia harus banyak makan ikan daripada makan daging merah. Ikan khususnya tuna dan salmon merupakan sumber yang baik dari lemak omega 3. zat ini mampu meningkatkan aliran darah dan mengurangi pembekuan darah. Makan ikan juga mampu menurunkan risiko stroke sebesar 27%.

kacang-kacangan
Mengonsumsi kacang baik untuk kesehatan Anda terutama kesehatan otak dan jantung Anda. Sebab kacang kaya akan vitamin B folat atau yang juga dikenal sebagai asam folat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya asam folat dapat menurunkan risiko stroke sebesar 20%.

Makanan kaya kalium
Penelitian menunjukkan bahwa orang yang rajin makan makanan yang kaya kalium akan memiliki penurunan risiko stroke sebesar 28%. Pisang, kentang, plum, dan kismis adalah beberapa contoh makanan tinggi kalium.

Makanan kaya magnesium
Selain mengonsumsi makanan kaya kalium, pastikan Anda juga banyak mengonsumsi makanan tinggi magnesium. Sebab magnesium mampu menurunkan risiko stroke hingga sebesar 30%. Makanan seperti gandum dan jagung adalah sumber yang baik dari magnesium.

No comments:

Post a Comment